Penimbangan berat badan hewan coba pdf

Peningkatan kadar gula darah paling tinggi nampak pada kelompok diet tinggi karbohidrat. Sudah barang tentu penggunaan hewan percobaan tersebut di atas disesuaikan dengan macam percobaan biomedis yang akan dilakukan. Pedoman etik penelitian kedokteran indonesia.

Tikus Jaya 1. Fukuda S et al.

LAMPIRAN 1 PERBANDINGAN LUAS PERMUKAAN TUBUH BERBAGAI HEWAN PERCOBAAN DAN MANUSIA

Oxford Pergamon Press. Pengenalan cara pembedahan tikus Cara pembedahan tikus pada praktikum kali ini telah sesui dengan literature wati, Teknik anastesi yang digunakan adalah teknik anestesi dengan menggunakan ether, awalnya mencit yang dikorbankan dimasukan ke dalam stoples kemudian ditutup rapat, selanjutnya ml ether dituang kedalam kapas dan dimasukkan stoples yang telah dihuni mencit tersebut hewan yang akan dikorbankan.

Tidak adanya side effect gangguan saluran cerna, nyeri dada, iritasi mata, hepatitis, serta gangguan penglihatan di awal terapi yang didapatkan seperti pada pengobatan sintetis modern, bahkan justru memberikan banyak efek terapi selain memberikan terapi utama yang diinginkan.

Menurut dr. Diet tinggi karbohidrat dapat berresiko terhadap kenaikan kadar trigliserida. Prinsip Percobaan Penanganan hewan coba mencit Mus musculus dengan memegang ekor mencit dengan jari, sedangkan tangan kanan memegang bagian leher mencit selanjutnya diberi perlakuan pada hewan coba Mus musculus.

Dalam terapi obat, obat yang masuk dalam tubuh melalui berbagai cara pemberian umumnya mengalami absorpsi, distribusi, dan pengikatan untuk sampai ke tempat kerja reseptor dan menimbulkan efekkemudian dengan atau tanpa biotransformasi metabolisme lalu di ekskresi kan dari tubuh. Masyarakat Masyarakat mengetahui penyebab penyakit, pengobatan secara tradisional dan modern, serta pencegahan timbulnya penyakit hiperkolesterolemia.

LDL teroksidasi ini akan menyebabkan peningkatan resiko terjadinya aterosklerosis. Pipet darah dimasukkan ke jaringan di bawah mata. Dari ekstrak etanol diisolasi tiga senyawa flavonoid dan dikarakterisasi lebih lanjut secara spektrofotometri ultraviolet-sinar tampak.

Defined Laboratory optimum. Hal ini disebabkan LDL merupakan lemak jenuh yang tidak mudah larut. EGC; Dari pernyataan penelitian tersebut, biji buah rambutan dianggap mampu memberikan respon menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Dua sampai 5 menit kemudian dilakukan pengamatan terhadap napas dan denyut jantung, apabila mencit sudah tidak bernapas, tutup toples dibuka, sebelum dilakukan pembedahan tikus 1.

Pada metode ini tikus harus dibunuh terlebih dahulu dengan cara anestesi. Membran sel 3. Sifat—sifat fisiologis seperti jumlah suplai darah dan keadaan biokimia daerah kontak mula senyawa bioaktif dengan tubuh menentukan proses absorpsi senyawa bioaktif yang bersangkutan.

Obat yang mudah larut dalam lemak akan melintasi membrane sel dan terdistribusi ke dalam sel, obat yang tidak larut dalam lemak sulit menembus membrane sel sehingga distribusinya terbatas terutama di cairan ekstrasel.

Pack, Phillip E.Alur Penelitian awal sebelum dilakukan Penimbangan berat badan Pengambilan sampel Berupa mencit jantan homogen dengan strain Swiss Webster Kelompok perlakuankontrol Terdiri atas 22 ekor mencit, mendapatkan.

Mencit harus diberikan makan dengan kualitas tetap karena perubahan kualitas dapat menyebabkan penurunan berat badan dan tenaga. Seekor mencit dewasa dapat mengkonsumsi pakan gram setiap hari.

Tikus untuk Penelitian di Laboratorium

Mencit yang. Selama tahap ini, dilakukan pengamatan keadaan umum dan penimbangan berat badan. Hewan coba yang tampak sakit tidak diikutsertakan dalam penelitian. Tanda-tanda hewan coba yang sakit adalah aktivitas berkurang.

minggu. Penimbangan berat badan hewan coba di-lakukan setiap minggu, dan dilakukan palpasi mam-mae untuk mengamati insidensi tumor. Pada minggu ke-7 masing-masing kelompok diberi sampel hingga minggu ke Berat badan naik mencapai normal, daya hisap kuat, tidak terjadi infeksi dan hipotermi, maupun resiko infeksi.

Kepada bidan dan perawat diharapkan dapat meningkatkan proses keperawatan pada BBLR dengan mempertahankan teknik aseptic dalam setiap melakukan tindakan.

LAMPIRAN 1 KONVERSI DOSIS Berat rerata hewan coba yang digunakan dalam penelitian = 22 gram.

PENGARUH INFUSA DAUN KEMBANG BULAN PADA KECEPATAN PENYEMBUHAN LUKA BAKAR

A. Dosis Asetosal Dosis asetosal = 30 mg/ g tikus (Wahjoedi, ) Konversi dari tikus g untuk mencit.

Penimbangan berat badan hewan coba pdf
Rated 4/5 based on 45 review