Penelitian case control obesitas

Studi kohort biasanya memerlukan waktu yang lama 2.

1 BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG OBESITAS PADA SAAT INI

Apabila informasi rekam medis kurang lengkap maka data perlu dilengkapi dengan cara menghubungi subyek dengan tatap muka langsung, hubungan telepon, surat atau cara berkomunikasi yang lain.

Ini ditentukan oleh apa yang ingin diteliti bagaimana cara memilih control matched atau tidakdan terdapatnya variable yang menggangu ataupun yang penelitian case control obesitas.

Collison et al. Dalam penelitian ini tidak adanya hubungan bermakna antara asupan protein dan obesitas disebabkan oleh jumlah sampel yang memiliki asupan cukup jauh lebih banyak dibandingkan sampel yang memiliki asupan protein lebih.

Banyak alasan yang menyebabkan subjek pada penelitian ini jarang mengkonsumsi sayuran dan buahbuahan, salah satunya karena kurang suka dengan sayur dan tidak ada waktu di rumah untuk makan sayur dan buah akibat aktivitas yang lebih banyak di luar rumah. Subjek penelitian bisa lebih sedikit 4.

Selain itu juga dari jenis makanan ringan seperti chitato, keripik singkong, dan keripik kentang. Melakukan observasi atau pengukuranvariabel-variabel yang merupakan factor resiko dan factor efek sekaligus berdasrkan status keadaan varibel pada saat itu pengumpulan data. Selain itu, banyak bermunculannya artis — artis yang memiliki berat badan lebih dapat memberikan motivasi yang positif bagi remaja yang mengalami obesitas, bahwa tidak hanya yang memiliki bentuk badan yang ideal yang biasa masuk di televisi.

Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini merupakan simple random sampling dengan cara menggunakan tabel bilangan random yang terlampir pada lampiran. Berdasarkan uraian di atas, peneliti tertarik untuk mengetahui besaran prevalensi obesitas serta menganalisa risiko konsumsi fast food dan soft drink terhadap kejadian obesitas pada remaja SMA di Kota Pontianak.

Depkes; Sayangnya di Indonesia belum ada daerah yang benar benar mempunyai registrasi yang baik, sehingga terpaksa diambil kasus dari pasien yang berobat ke rumah sakit hospital based.

Selain itu sarapan sangat penting untuk memepertahankan pola makan yang baik 6. Remaja yang mengonsumsi buah kurang dari 1 kali per minggu mempunyai hubungan yang kuat untuk mengalami peningkatan besar lingkar pinggang.

Kejadian obesitas banyak ditemukan pada golongan sosial ekonomi tinggi disebabkan konsumsi makanan yang berlemak tinggi sedangkan pada golongan sosial ekonomi rendah ditemukan kejadian obesitas disebabkan konsumsi makanan yang mengandung banyak karbohidrat karena mereka kesulitan dalam membeli makanan berprotein tinggi 7.

Penelitian ini cohort adalah kebalikan dari case control. Menetapkan besar sampel Jumlah subyek yang perlu diteliti untuk memperlihatkan adanya hubungan antara faktor risiko dengan penyakit perlu ditentukan sebelum penelitian dimulai.

Untuk mencari prevalens dapat diketahui menggunakan tabel di bawah ini: Bagi Institusi Dinas Kesehatan Kota Pontianak Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi tentang prevalensi obesitas pada remaja SMA di Kota Pontianak dan sebagai bahan rencana pelaksanaan tindakan kesehatan masyarakat dan intervensi pencegahan untuk mengurangi obesitas.

Untuk meneliti paparan langka 4. Pustaka Pelajar; Kesesuaian dengan logika normal dalam membuat inferensi kausal 2. Kekurangan 1. Pada penelitian kohort murni internalyang diamati adalah subyek yang belum mengalami pajanan factor risiko serta belum mengalami faktor efek.

'+relatedpoststitle+'

Hasil dapat diperoleh dengan cepat. Aktivitas fisik Tingkat aktivitas remaja obesitas lebih rendah bila dibandingkan dengan remaja non-obesitas.Penelitian ini termasuk penelitian observasional dengan desain atau rancangan penelitian case control.

Kasus adalah remaja dengan obesitas dan kontrol adalah. Faktor yang dapat mempengaruhi kejadian obesitas dengan hipertensi antara lain asupan serat, asupan natrium, dan aktivitas festival-decazeville.com: Mengetahui hubungan asupan serat, natrium, dan aktivitas fisik terhadap kejadian obesitas dengan hipertensi pada anak festival-decazeville.com: Desain penelitian case control study dengan matching usia dan jenis kelamin dari 3 SD di kota Semarang.

Subjek penelitian Author: Dewi Mulad Sari, Binar Panunggal. BAHAN DAN METODE Penelitian ini termasuk penelitian observasional dengan desain atau rancangan penelitian case control.

Kasus adalah remaja dengan obesitas dan kontrol adalah remaja non-obesitas. Penelitian dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Kota Yogyakarta yaitu SMA 1 BOPKRI, SMA 2 BOPKRI, SMAN 6 Yogyakarta, SMAN 9 Yogyakarta, dan SMA N 3.

A.

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEJADIAN OBESITAS

PENGERTIAN CASE CONTROL Penelitian case control merupakan penelitian jenis analitik observasional yang dilakukan dengan cara membandingkan antara kelompok kasus dan kelompok kontrol berdasarkan status paparannya.

berbeda dengan penelitian-penelitian sebelumnya karena dilakukan di beberapa kota di Indonesia, pada remaja usia tahun untuk menilai hubungan antara kejadian obesitas dan konsumsi fast food, dengan mempertimbangkan faktor-faktor determinan lain. Rancangan dalam penelitian ini adalah rancangan analitik dengan pendekatan case control, yaitu suatu penelitian (survei) analitik yang menyangkut bagaimana faktor resiko dipelajari denganmenggunakan pendekatan retrospective (Notoatmodjo, RHS:rhs).

Penelitian case control obesitas
Rated 5/5 based on 32 review