Makalah gizi diet tentang kurang kalori dan protein

Diabetes Melitus DM merupakan kelainan metabolic dengan etiologi multifaktorial. Patofisiologi diabetes Diabetes tipe I. Di seluruh dunia, penyebab paling umum dari gizi buruk adalah asupan makanan tidak memadai.

Karena orang akan telah tanpa banyak makanan untuk jangka waktu lama, makan dapat menyebabkan masalah, terutama jika kalori yang terlalu tinggi pada awalnya.

Yang dimaksud faktor sosial adalah rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya makana bergizi bagi pertumbuhan anak, sehingga banyak balita tidak mendapatkan makanan yang bergizi seimbang hanya diberi makan seadanya atau asal kenyang.

Protein asam amino adalah zat yang sangat dibutuhkan anak untuk tumbuh dan berkembang. Marasmus adalah bentuk malnutrisi kalori protein yang terutama akibat kekurangan kalori yang berat dan kronis terutama terjadi selama tahun pertama kehidupan dan mengurusnya lemak bawah kulit dan otot.

Makalah Gizi dan Diet

Tetapi pada keadaan tertentu jumlah protein dalam jaringan dapat meninggi, misalnya jika permeabilitas kapiler bertambah. Marasmus berasal dari kata Yunani yang berarti wasting atau merusak.

Konsumsi yang kurang baik kualitasnya maupun kuantitasnya, makan yang berlebihan atau kekurangan makan maka akan memberikan kondisi kesehatan dan gizi yang tidak seimbang sehingga akan muncul berbagai penyakit, di antaranya penyakit gizi lebih obesitaspenyakit gizi kurang, penyakit metabolik bawaan, dan penyakit keracunan makanan.

Di masa tumbuh kembang balita yang berlangsung secara cepat dibutuhkan makanan dengan kualitas dan kuantitas yang tepat dan seimbang. Di dapatkan 50 sempel, hasil penelitian menunjukkan umur, riwayat keluarga, aktivitas fisik, tekanan darah, stress dan kadar kolestrol berhubungan dengan kejadian DM tipe II.

Di Amerika Serikatorang Hispanik, Negro dan sebagian penduduk asli Amerika memiliki angka insidens diabetes yang lebih tinggi dariipada penduduk kullit putih. Anjurkan keluarga untuk membawa anak ke Posyandu atau fasilitas kesehatan secara teratur untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak.

Sering juga ditemukan tanda fibrosis, nekrosis, dan infiltrasi sel mononukleus. Bila disertai penyakit lain, terutama infestasi parasit ankilostomiasis, amoebiasis maka dapat dijumpai anemia berat. Orang-orang yang shock perlu penanganan segera untuk memulihkan volume darah dan menjaga tekanan darah.

Mempercepat pengangkutan asam-asam amino yang berasal dari protein makanan ke dalam sel Insulin juga menghambat pemecahan pemecahan glukosa, protein dan lemak yang disimpan. Hal ini berlaku terutama bila pewarna rambut dipakai terus menerus untuk waktu yang lama.

Depkes, Rumusan Masalah 1. Sukrosa dari makanan harus diperhitungkan sebagai pengganti karbohidrat makanan lain dan tidak hanya dengan menambahkannya pada perencanaan makan.

Dalam hal ini maka tekanan osmotic jaringan dapat menyebabkan edema. Rata-rata standar kecukupan gizi sehari adalah 45 gram. Sedangkan edema yang ditandai dengan terjadinya pengumpulan cairan edema di banyak tempat dinamakan edema umum general edema. Edemanya bersifat pitting.

Jahil tersebut merupakan proses perkembangan anak yang mempunyai rasa ingin tahunya sangat tinggi. Melihat sumber dana yang terbatas yang tersedia pada Negara-negara berkembang dan menumpuknya kebutuhan yang digunakan untuk mencukupi kebutuhan.

Secara umum pertumbuhan rambut dikepala disebut Anagen, yang dapat berlangsung selama tahun. Dalam bahasa Ghana, kwashiorkor artinya penyakit yang diperoleh anak pertama, bila anak kedua sedang ditunggu kelahirannya. Banyak menangis 2. Untuk menambah pengetahuan tentang Caring 2.

Filtrasi cairan plasma juga mendapat perlawanan dari tekanan jaringan tissue tension. Fisik badan yaitu tubuh atau raga yang sehat dan bebas dari penyakit. Sebab kondisi kesehatan dan gizi anak walaupun masih dalam kandungan ibu akan mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Diagnosis ditegakkan berdasarkan gambaran klinis; untuk menentukan penyebab perlu anamnesis makanan dan penyakit lain. Tidak Mengonsumsi Menu Gizi Seimbang Kebiasaan remaja dan anak yang susah makan, ini biasanya hanya gemar pada makanan seperti mie, padahal jelas mie goreng itu hanya mengandung karbohidrat dan lemak saja.

Tingkat konsumsi makanan ditentukan oleh kualitas serta kuantitas hidangan. Fad diet, manajemen yang tidak tepat alergi makanan, dan penyakit kejiwaan, seperti anoreksia nervosa, juga dapat menyebabkan parah kekurangan energi protein.Kurang kalori protein akan terjadi manakala kebutuhan tubuh akan kalori, protein, atau keduanya tidak tercukupi oleh diet.

MAKALAH GIZI DAN DIET

Dalam keadaan kekurangan makanan, tubuh selalu berusaha untuk mempertahankan hidup dengan memenuhi kebutuhan pokok atau energi. Kemampuan tubuh untuk mempergunakan karbohidrat, protein dan lemak merupakan hal yang sangat penting untuk.

Kekurangan gizi lebih (obesitas) dan gizi kurang mulai meningkat khususnya pada kelompok sosial ekonomi menengah keatas, sedangkan pada gizi kurang pada sosial ekonomi menengah kebawah. Saat ini Indonesia tengah menghadapi masalah gizi ganda.

Hal ini sangat merisaukan karena mengancam kualitas sumber daya manusia yang sangat diperlukan dimasa mendatang. (Depkes, ). Konsumsi yang kurang baik kualitasnya maupun kuantitasnya, makan yang berlebihan atau kekurangan makan maka akan memberikan kondisi kesehatan dan gizi yang tidak seimbang sehingga akan muncul berbagai penyakit, di antaranya penyakit gizi lebih (obesitas), penyakit gizi kurang, penyakit metabolik bawaan, dan penyakit keracunan makanan.

Gizi kurang banyak terjadi pada anak usia kurang dari 5 festival-decazeville.com buruk adalah kondisi gizi kurang hingga tingkat yang berat dan di sebabkan oleh rendahnya konsumsi energi dan protein dari makanan sehari-hari dan terjadi dalam waktu yang cukup lama, (Khaidirmuhaj, ).

Dari makalah diatas, maka peulis dapat menyimpulkan bahwa protein sangatlah penting, terutama bagi pertumbuhan. Disamping itu protein merupakan zat utama dalam membantu tumbuh kembang anak. Sehingga apabila anak cukup asupan proteinnya, maka anak akan tumbuh sehta, jauh dari gizi kurang dan tidak terjadinya gangguan tumbuh kembang.

Bentuk makanan tergantung pada keadaan penderita dapat cair, saring atau lunak, makanan ini kurang dalam kalori, protein, kalsium, besi dan thiamin. Diit diberikan selama beberapa hari saja sementara menunggu tindakan yang lebih tepat misalnya dialisa.

Makalah gizi diet tentang kurang kalori dan protein
Rated 4/5 based on 55 review